LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Dandim HSS Pimpin Acara Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2022

KANDANGAN | Pangkat bagi personil TNI merupakan suatu keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarki keprajuritan berdasarkan kualifikasi, klasifikasi yang dimiliki Parjurit TNI itu sendiri, selain itu kepangkatan berkaitan erat dengan penggunaan prajurit yang dihadapkan pada persyaratan tertentu dalam penempatan jabatan atau keperluan Pendidikan atau penugasan penugasanya lainya.

Kenaikan pangkat sendiri bisa di dapat oleh prajurit TNI dengan dua cara diantaranya kenaikan pangkat regular yang diberikan pada kala waktu tertentu yang telah memenuhi persyaratan sedangkan kenaikan pangkat khusus bersifat anugerah seperti kenaikan pangkat medan pertempuran (KPMT), Kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) dan yang terakhir kenaikan pangkat penghargaan (PHH). Jum’at (07/10/22)

Bertempat di dalam ruang Aula Manunggal Makodim 1003/HSS Jl. A. Yani Kelurahan Kandangan Kota Kabupaten Hulu Sungai Selatan, telah di laksanakan Korp raport Kenaikan Pangkat Reguler sebanyak 12 prajurit yang telah memenuhi persyaratan dan lulus uji beberapa bulan kemarin, 12 prajurit tersebut terdiri dari 9 orang Bintara dan 3 orang Tamtama.

Dalam sambutanya Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M  memyampaikan bahwa kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut di syukuri karena kenaikan pangkat itu di berikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesusi dengan tugas yang di embanya.

Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara juga merupakan suatu amanah dari Tuhan YME, sebagai suatu kepercayaan yang harus dapat di pertangung jawabkan.

“Untuk itu selamat kepada seluruh anggota yang naik pangkat, pesan saya adalah selalu beryukur atas segala nikmat yang diberikan, serta dengan kenaikan pangkat ini dapat menambah motivasi semangat dinas dan bertambahnya rasa tanggung jawab terhadap tugas sehari-hari”. tandasnya

Diakhir acara Komandan Kodim 1003/HSS dengan di ikuti Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Koorcab Rem 101 PD VI Mulawarman serta seluruh Perwira staf dan jajaran Danramil dan anggota Kodim 1003/HSS, memberikan ucapan selamat kepada anggota yang telah naik pangkat.

@pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar