LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Ratusan Aparatur Pekon Orasi Tuntut Pembayaran Tunggakan Gaji Enam Bulan Belum Terbayar

 


LIPUTANONE.COM - Ratusan aparat pekon  yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI)  Pesisir Barat menggelar demonstrasi menuntut insentif mereka selama 6 Bulan terhitung dari bulan Oktober 2022. Hingga Bulan April 2023.

Yang belum dibayarkan. Demonstrasi Berlansung di depan sekretariat Pemkab Pesisir Barat, Senin 10 April 2023.


Ketua koordinator aksi Agus Ricardo, menyampaikan dalam Orasinya, bahwa kedatangan mereka ke kantor pemkab Pesisir Barat untuk menanyakan kapan pastinya insentif seluruh aparat pekon di Pesisir Barat dibayarkan oleh pihak Pemkab.



Untuk itu Kami menuntut kejelasan kapan gaji kami dibayarkan, kewajiban kami sudah kami penuhi sebagai pelayanan masyarakat pekon (Desa) sekarang kami menuntut hak kami”, dalam orasinya. 


Kemudian Para Demonstran meminta bertemu langsung Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal namun pada saat dilaksanakan demonstrasi Bupati sedang tidak berada ditempat, sehingga melalui beberapa orang perwakilan demonstran di izinkan menemui Sekda Pesisir Barat untuk mencarikan solusi terkait tuntutan para pendemo.


Sehingga dilakukan mediasi Sekda Pesisir Barat Ir., Jalaludin menyayangkan pada para aksi demo untuk yang akan datang sampaikan dan tembuskan dulu keluhan dengan kita tentunya saudar tidak perlu demontrasi seperti ini karna nanti kita akan jelaskan, untuk insentif tahun 2022, mudah mudahan APBD Perubahan tidak mungkin tidak dibayar pasti dibayar, dan untuk tahun 2023 akan segera ditransfer dengan secepatnya.tutur sekda pesisir barat. 


Pendemo juga menyampaikan tuntuan apabila dalam perundingan pihak perwakilan mereka dengan sekda tidak membuahkan hasil para Aparatur desa akan melakukan mogok kerja, dengan tidak akan memberikan pelayanan kepada masyarakat di masing-masing pekon, pungkasnya. 

(Ns)

Posting Komentar

0 Komentar