LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

JUM’AT CURHAT, KAPOLRES BENGKAYANG BAHAS PEMBENTUKAN KELOMPOK USAHA KAPAL PENUMPANG DI KECAMATAN SUNGAI RAYA KEPULAUAN

 


LIPUTANONE.COM – Kepala Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar kembali menggelar kegiatan Jum’at Curhat yang pada kali ini mengambil agenda “Pembentukan Kelompok Usaha Kapal Penumpang (Pulau Kabung dan Pulau Lemukutan) Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang”.


Kegiatan tersebut  digelar di Terminal Penumpang Teluk Suak Dusun Teluk Suak Desa Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang pada Jum’at (12/5/23) pagi. Adapun Jum’at Curhat dihadiri oleh Pju Polres Bengkayang, Danposmat TNI AL Teluk Suak Bengkayang, Babinsa Koramil 03 Sungai Raya, Perwakilan Jasa Raharja, KSOP Sentete, Perwakilan Dinas Perhubungan Bengkayang, Kasi Pem Kec. Sungai Raya Kepulauan, Kepala Desa Karimunting, Bumdes Desa Karimunting serta  Pemilik atau Nahkoda Kapal Penumpang (Pulau Kabung dan Pulau Lemukutan).


Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. yang pada kesempatan itu memimpin jalannya Jum’at Curhat mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah hadir dan mengungkapkan betapa pentingnya pembentukan kelompok usaha kapal penumpang.


“Terima kasih kepada pihak yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir. Untuk kita ketahui, pembentukan kelompok usaha kapal penumpang merupakan langkah yang sangat luar biasa untuk mendapatkan legalitas usaha kapal penumpang ke Pulau Kabung, Pulau Randayan dan Pulau Lemukutan dan kedepan semua usaha harus ada legalitasnya,” ujar Kapolres.


“Dengan adanya legalitas, maka para pemilik kapal penumpang dapat menerima fasilitas perlindungan dari Jasa Raharja. Kami Polri, tentu akan menjamin keamanan, keselamatan dan kelancaran di air serta membantu memfasilitasi badan hukum usaha kapal penumpang melalui Sat Polair yang ada di Pesisir,” tambah Kapolres.


Dalam kesempatan tersebut, Perwakilan Jasa Raharja Immanuel Bandi menyampaikan tentang apresiasinya terhadap program Jum’at Curhat yang digelar Polres Bengkayang dan menerangkan tentang pentingnya legalitas usaha.


“Program Jum’at Curhat ini sangatlah baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Mengenai legalitas usaha, kami berharap semua para pemilik kapal bisa mengajukannya agar apabila terjadi kecelakaan dapat perlindungan dari negara dengan mendapat jaminan asuransi,” sampai Immanuel.


“Untuk menerima legalitas tersebut, agar segera diurus administrasinya sehingga cepat diproses dan pihak Jasa Raharja juga dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat,” tambahnya.


Selain itu, Andi Kartini Pemilik Kapal Penumpang Pulau Kabung juga mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan Jum’at Curhat ini, ia juga mengharapkan Badan Usaha Milik Desa dapat mendukung egiatan Pembentukan kelompok usaha kapal penumpang.


“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat kami tunggu-tunggu untuk mendapatkan legalitas usaha kapal penumpang.  Kami harap Bumdes dapat mendukung kegiatan Pembentukan kelompok usaha kapal penumpang dan terima kasih kepada Polres Bengkayang karena telah memfasilitasi kegiatan pembentukan kelompok usaha kapal penumpang,” ujar Andi.


Terakhir, Kapolres menghimbau agar semua pihak dapat bersama-sama dalam menjaga lingkungan maupun menjaga kamtibmas diwilayah sekitar sehingga situasi kamtibmas dapat terpelihara dengan baik :penulis(NURDiN)M Arifin/mansur

Posting Komentar

0 Komentar