LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Kepsek SDN 2 Datarajan Menakut Nakuti Wartawan Dengan Menelpon Saudara Oknum Anggota Polisi

 


LIPUTANONE.COM - Oknum kepsek SDN 2 Datarajan Tukijo s, pd  yang diduga telah melakukan korupsi  bantuan operasional sekolah sejak tahun 2020-2022  diduga menakut nakuti wartawan dengan menelpon saudaranya yang diketahui adalah  seorang oknum anggota polisi yang bertugas di polres pringsewu, Rabu 30/8/23.


Hal demikian terjadi kemarin Selasa 29/8/23 saat awak media di undang kesekolah untuk klarifikasi agar tidak melanjutkan pemberitaan tentang sekolahnya.


Namun sesampainya awak media di sekolah dan di ruangan perpustakaan kepsek Tukijo menelpon saudaranya yang katanya adalah seorang anggota kepolisian yang bertugas di polres pringsewu yang sedang dalam perjalanan kesekolah bersama rombongan nya yang pada ahirnya tidak datang kesekolah setelah Berjam jam tim media menunggu.


Sembari menunggu oknum polisi yang katanya dalam perjalanan kesekolah, awak media mewawancarai beberapa orang guru pengajar  yang mengatakan bahwa belum ada perehapan/perbaikan ringan yang dilakukan oleh kepala sekolah Tukijo semenjak dia memimpin sekolah tersebut. kecuali memperbaiki pintu wc dengan memaku-makunya saja.


" Bapak bisa liat sendiri keadaan sekolah kami, belum ada perehapan yang dilakukan oleh kepsek semenjak dia memimpin sekolah ini kecuali pintu WC yang cuma dipaku paku saja, " ujar Mr pada media kemarin.


Kemudian diruangan yang berbeda saat ditanya para guru yang ada juga mengatakan bahwa bendahara sekolah (poniah) memang tidak masuk sekolah sejak hari Sabtu kemarin tanpa keterangan.


" Iya pak, setau saya buk poniah tidak masuk sekolah sejak hari Sabtu enggak tau kemana coba tanya saja ke kepsek yang lebih tau mungkin buk poniah sudah izin sama kepsek, dan biasanya buk poniah masuk terus ya baru ini ga masuk dari Sabtu sampai ya ini Selasa ini, " terang juminten seorang guru kelas.


Menanggapi hal di atas dalam waktu dekat awak media akan berkoordinasi dengan inspektorat dan Kejari Tanggamus agar segera memanggil kepala sekolah SDN 2 Datarajan Tukijo yang diduga korupsi dana bos  sejak 2020-2022 untuk memperkaya diri sendiri dan oknum guru 'pn' (bendahara sekolah-red) yang diduga melanggar aturan pemerintah.


Untuk itu awak media bersama LSM di kabupaten Tanggamus akan terus mengawal terkait masalah di atas.Ardiansyah (Liputanone.com)

Posting Komentar

0 Komentar