LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Menunjang Program Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalith, Gubernur Meninjau 2 Titik Proyek di Kabupaten Sigi

 


LIPUTANONE.COM - sela kunjungan kerja Gubernur H.Rusdy Mastura di Desa Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, dalam rangka menyalurkan dukungan bagi korban gempa bumi, gubernur yang didampingi Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Dr.Faidul Keteng,ST,M.Si,MT serta Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Asbudianto, menyempatkan diri meninjau beberapa titik proyek yang terletak di Desa Bakubakulu dan Desa Bora, pada Kamis (10/8).


Turut serta mendampingi Tenaga Ahli Gubernur M.Ridha Saleh, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr.Farid Rifai Yotolembah,S.Sos,M.Si, Kadis Cikasda Dr.Andi Ruly Djanggola, Kadis Kesehatan dr.I Komang Adi Sujendra,Sp.PD, Kadis Kominfo Sudaryano Rahmalifman Lamangkona,S.Sos,M.Si, Kalak BPBD Dr.Ir.Akris,MM, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Eddy Nicolas Lesnusa,S.Sos, Kepala Biro Hukum Adiman,SH,M.Si, Kepala Biro Umum Dr.Suandi,S.Ti.


Dalam rangka menunjang Program Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalith, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Dr.Faidul Keteng,ST,M.Si,MT melaporkan pihaknya telah melaksanakan beberapa pekerjaan, diantaranya : Peningkatan jalan long segmen ruas Biromaro Palolo dengan penanganan sepanjang 9 kilometer (efektif 9, total penanganan 42) bersumber dari DAK T.A 2023.


“Insya Allah, kita upayakan dari Palu menuju tempat pencanangan semua sudah teraspal dengan bagus,”terangnya.


Selanjutnya, Pembukaan jalan ruas Bora Pandere sepanjang 22 kilometer yang ditargetkan selesai pada Juli 2024 (multi year contract).


Sementara, Gubernur H.Rusdy Mastura berharap pekerjaan tersebut di atas terus dipacu oleh Dinas Bimatarung agar segera diselesaikan dan dapat dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas ekonomi masyarakat.


“Semoga pekerjaan ini dapat lebih memperlancar arus transportasi masyarakat dan mempercepat jalur distribusi barang hasil bumi masyarakat sehingga dapat mensejahterakan masyarakat,”pungkasnya.


*Biro Adm Pimpinan(Nofli)

Posting Komentar

0 Komentar