LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

SMK Neg 2 Sungai Penuh Dibawah Pimpinan Andi Zubir, M. Pd berhasil Mendapatkan Sebagai SMK Pusat Keunggulan (PK) Dari KEMENDIKBUDRISTEK

 


LIPUTANONE.COM – Di bawah pimpinan Andi Zubir, M. Pd SMK Neg 2 Sungai Penuh berhasil ditetapkan sebagai SMK Pusat Keunggulan (PK). Ini berdasarkan SK Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek.


Upaya untuk meningkatkan kwalitas pendidikan, SMKN 2 Sungai Penuh juga mengimplementasikan pembelajaran Kurikulum Merdeka. Serta melakukan penyesuaian, kompetensi keahlian menjadi konsentrasi keahlian.


Kepala SMK Neg. 2 Sungai Penuh, Andi Zubir mengatakan Program SMK Pusat Keunggulan merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri, dunia kerja, yang akhirnya menjadi SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai sekolah penggerak dan pusat peningkatan kwalitas dan kinerja SMK lainnya.


“pada hari Jumat (11/08/2023) menyampaikan ke media ini, Puji syukur Alhamdulillah kita ucapkan Kehadirat Allah SWT, SMK Neg.2 Sungai Penuh ditetapkan menjadi SMK Pusat Keunggulan (PK), yang ditetapkan melalui surat keputusan Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek No 60/D/O/2023, yang tertanggal 10 Agustus 2023,” kata Andi Zubir


Kepsek SMK Neg 2 Sungai Penuh Andi Zubir juga mengucapkan terima kasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yang telah memberikan dukungan, memfasilitasi rangkaian tahap demi tahap pemenuhan kualifikasi SMK Neg.2 Sungai Penuh menuju SMK PK hingga ditetapkannya SMK Neg.2 Sungai Penuh sebagai SMK PK Skema Reguler Tahap I Tahun 2023.


Seluruh keluarga besar SMK Neg 2 Kota Sungai Penuh kepada semua pihak yang telah memotivasi dan mendukung sehingga SMK Pusat Keunggulan ini dapat dicapai. ungkap Andi Zubir.


“Untuk itu kedepan SMK Neg. 2 Sungai Penuh dapat mengembangkan pendidikan di SMK Neg.2 Sungai Penuh agar semakin relevan dengan tuntutan kebutuhan masyarakat yang senantiasa berubah sesuai perkembangan dunia kerja dan mampu untuk mendukung proses pembelajaran secara teratur dan berkelanjutan dengan di selenggarakan program SMK pusat keunggulan sebagai Satuan Pendidikan bermutu,” Katanya.(Ekaz).

Posting Komentar

0 Komentar