LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Tapak Suci Mts Muhammadiyah 20 Natal Pukau Penonton dengan Atraksi Jurus Lompat Harimau

 


LIPUTANONE.COM - Tapak suci berdiri pada 10 Rabiul Awal 1383 H, atau bertepatan pada 31 Juli 1963 di Kauman, Yogyakarta. Berasas Islam, bersumber pada Alquran dan As-Sunnah, serta berjiwa persaudaraan

"Dengan iman dan akhlak saya menjadi kuat, tanpa iman dan akhlak saya menjadi lemah",

Semboyan ini yang selalu ditanamkan pada setiap anggota tapak suci untuk memperkuat jati diri sebagai seni beladiri khas Indonesia yang Islami. Dalam tradisi latihan perguruan seni beladiri tapak suci, selalu memulai dengan membaca doa pembuka serta mengakhirinya dengan membaca doa penutup.


Tidak terkecuali Mts Muhammadiyah 20 Natal juga sudah lama melaksanakan pelajaran Ekstrakurikuler Tapak Suci Putra Muhammadiyah untuk siswa siswi dan selalu menampilkan atraksi atraksi memukau mereka.


Begitu pula pada hari ini tampak atraksi atraksi menggunakan lingkaran Api menyala yang ditampilkan Siswa Mts Muhammadiyah 20 Natal memukau ratusan penonton dilapangan Merdeka Natal dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78 Tahun di Kecamatan Natal Rabu(16/08/23)


Ditempat terpisah Kepala Madrasah Rully Sakti BatuBara, SP saat diwawancarai, melalui pesan Aplikasi WhatsApp mengatakan Atraksi Tapak Suci bagian dari kegiatan ekstrakulikuler di MTs Muhammadiyah 20 Natal. Kegiatan ini bertujuan untuk menjauhkan anak didik dari kegiatan yang tidak bermanfaat  diluar kegiatan sekolah. Selain itu sebagai media untuk melatih disiplin dan menempa mental dan keberanian anak didik, sehingga siap untuk tampil dan berbuat ditengah masyarakat.

Adapun jurus yang diperagakan diantaranya Lompat Harimau.


"Atraksi Tapak Suci bagian dari kegiatan ekstrakulikuler di MTs Muhammadiyah 20 Natal. Kegiatan ini bertujuan untuk menjauhkan anak didik dari kegiatan yang tidak bermanfaat  diluar kegiatan sekolah. Selain itu sebagai media untuk melatih disiplin dan menempa mental dan keberanian anak didik, sehingga siap untuk tampil dan berbuat ditengah masyarakat.

Adapun jurus yang diperagakan diantaranya Lompat Harimau."tulisnya


Hendri Syahputra

Posting Komentar

0 Komentar