LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Warga geram perihal Undangan Pilkades belum tersalur, ini alasan Ketua Panitia

 


LIPUTANONE.COM - Sejumlah Masyarakat Desa Panggautan Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara Geram kinerja Panitia Pemilihan kepala Desa Panggautan pasalnya hingga detik ini banyak yang belum tersalur undangan pemilihan bahkan di Dusun 4(Empat)lebih kurang sebanyak 60 pemilih belum mendapatkan undangan pemilihan Sabtu(19/08/23) sedangkan pelaksanaan pemilihan pada hari senin(21/08/23) 


Bismil salah seorang warga Desa Panggautan Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara mengatakan bahwa keluarga nya cuma dapat 3 (tiga) lembar Undangan pemilihan sampai detik ini Sabtu (19/08/23) pukul 21:30 wib sedangkan di keluarga tersebut ada 5 (lima) hak Pilih suara.

 "Kami dirumah hanya dapat 3(tiga) Undangan sedangkan hak pilih suara ada 5(lima) hak pilih suara" Ungkap nya

Asliman salah seorang warga lagi mengatakan mereka belum mendapatkan Undangan pemilihan. 

"Kami hingga detik ini belum dapat undangan pemilihan "ucapnya

Ketua Panitia Hendra Sakti Rangkuti saat dikonfirmasi mengatakan dengan bahasa arogan nya beralasan bahwa penyaluran dari Kabupaten lambat sehingga mereka menulis nama nama pemilih nya kewalahan karena banyak nya.

"Kedatangan dari Kabupaten tahu sendiri abang kan? Dan Kami menulis berapa ribu buah (lembar)jumlah nya banyak, ini pun masih proses. Apalagi ada kendala bahwa salah satu calon melarang kami menyalurkan Undangan pemilihan malam hari itu makanya lambat" Katanya

Dalam perihal ini Ketua DPC Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) Kecamatan Natal Hendri Syahputra angkat bicara, beliau mengatakan,tidak ada alasan Mau Berjuta lembar itu sudah tanggung jawab panitia Pilkades kalau tak mampu silahkan mundur jadi Panitia Dan Tidak Juga bisa Cakades Melarang Panitia untuk menyalurkan undangan di malam hari, karena semuanya itu dilakukan Panitia Demi  Suksesnya Pilkades. Apabila warga pada saat pelaksanaan Pilkades ada yang belum mendapat undangan dan ada dalam DPT berhak untuk memberikan hak demokrasinya untuk memilih Kepala Desa yang warga inginkan.

"tidak ada alasan Mau Berjuta lembar itu sudah tanggung jawab panitia Pilkades kalau tak mampu silahkan mundur jadi Panitia Dan Tidak Juga bisa Cakades Melarang Panitia untuk menyalurkan undangan di malam hari, karena semuanya itu dilakukan Panitia Demi  Suksesnya Pilkades. Apabila warga pada saat pelaksanaan Pilkades ada yang belum mendapat undangan dan ada dalam DPT berhak untuk memberikan hak demokrasinya untuk memilih Kepala Desa yang warga inginkan" Tegasnya


(HS)

Posting Komentar

0 Komentar