LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Perkuat Kemitraan, Kapolres Bengkayang Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

 


LIPUTANONE.COM – Guna merajut komunikasi dan mempererat silaturahmi, Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K. menggelar silaturahmi bersama awak media cetak, elektronik dan online di wilayah Kabupaten Bengkayang, bertempat di Cafe Bukit Senyum, Selasa (26/9/23) sore.


Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres tersebut dihadiri oleh Wakapolres, Pejabat Utama Polres Bengkayang, para awak media cetak, elektronik maupun online di Kabupaten Bengkayang dengan tujuan membangun Kabupaten Bengkayang yang lebih baik serta mewujudkan harkamtibmas yang kondusif.


Kapolres Bengkayang dalam sambutannya mengatakan bahwa peran awak media cukup strategis dalam membantu Polri dalam mengedukasi serta menyampaikan informasi sekaligus sebagai jembatan antara harapan dan aspirasi masyarakat terhadap Polri.


"Bagi kami silaturahmi ini sangat penting untuk menjalin kebersamaan dan bertukar informasi. Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media di tengah kesibukannya dalam melaksanakan tugas jurnalis," ujar Kapolres.


Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan mengenai Konflik Sosial yang terjadi di Kabupaten Bengkayang, ia menyatakan bahwa pihaknya mendorong Pemda Kabupaten Bengkayang untuk membentuk Tim Satgas terpadu penanganan konflik sosial.


“Dengan adanya tim terpadu penanganan konflik sosial diharapkan tidak ada lagi dugaan keberpihakan instansi dalam suatu penanganan konflik. Nantinya akan kita kawal bersama wartawan terkait kinerja tim terpadu,” katanya.


Selain itu, ia menambahkan bahwa peran media juga sangat penting dalam penanggulangan narkotika yaitu memberikan informasi kepada Polri maupun kepada masyarakat terkait pengungkapan kasus serta edukasi.


Dalam kesempatan itu, Kurnadi dari media Suarakalbar.com menyampaikan bahwa wartawan siap bekerja sama dan mendukung Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Bengkayang.


“Saya mengapresiasi kepada Bapak Kapolres yang telah meluangkan waktunya, semoga dari kegiatan ini semakin terjalin kebersamaan antar Polri dan Media dalam memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, sehingga kita dapat bersama-sama menciptakan Kabupaten Bengkayang yang damai khususnya dalam Pemilu 2024,” pungkasnya.


Adapun dalam kegiatan tersebut juga berlangsung sesi tanya jawab dengan rekan-rekan pers terkait masalah Harkamtibmas, masalah hukum maupun masalah sosial kemasyarakatan, yang ditanggapi langsung oleh Kapolres.


Terakhir Kapolres mengharapkan kegiatan tersebut dapat berkelanjutan. Sehingga kedepannya terjalin komunikasi yang lebih baik antar Polri dan Insan Pers guna tersampaikannya informasi yang benar, akurat dan berimbang demi terwujudnya Kabupaten Bengkayang yang aman dan kondusif (*Nurdin beserta tim)

Posting Komentar

0 Komentar