LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Proyek Pemeliharaan Jembatan,di Desa Seren Selimbau Dipertanyakan.

 


LIPUTANONE.COM - Pemeliharaan Jembatan Desa di Desa Seren Selimbau, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang patut di pertanyakan terkait pengerjaannya,Rabu 14 Agustus 2023.


Pembangunan jembatan yang terletak di Dusun Seren Selayu, Desa Seren Selimbau, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang di duga tidak sesuai dengan speck pengerjaannya.


Pembangunan Pemeliharaan jembatan tersebut yang terpasang di papan  proyek dengan judul Kegiatan Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa dan Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, kegiatan Pemeliharaan Jembatan Desa, Keluarannya Pembangunan Jembatan Kuru,dengan besaran Volumenya Panjang 3M X Lebar 4M,Lokasi Dusun Seren Selayu RT.004/RW.002,dengan nilai pagu dana sebesar Rp. 77.794.000-,sumber dana dari Dana Desa (DD) TA 2023.


Hasil dari pantauan awak media dilapangan membenarkan progres pengerjaan pemeliharaan pembangunan jembatan Kuru, diantaranya semen yang digunakan kurang,tiang jembatan tidak diplester,dan ada juga keretakan dilandasan jembatan,timbunan landasannya tidak semen,dan landasan jembatan juga tidak diplester,diduga proyek Pemeliharaan Jembatan Kuru dikerjakan asal jadi.


Ketika awak media mencoba mewawancarai salah satu warga yang melintas kepada awak media lebih memilih diam seribu bahasa.


Ditempat yang berbeda awak media mencoba menghubungi Camat Lumar Busmet melalui pesan WhatsApp,mengatakan Tks infonya Tim dari Kecamatan Lumar belum turun kelapangan. Jika pekerjaan tersebut sudah selesai dan disampaikan oleh desa tim Kecamatan Turun kelapangan. Karena di desa ada nama TPK,Tks.




Penulis : RA/Nurdin

Posting Komentar

0 Komentar