LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Wujudkan Polisi Sahabat Anak, Polsek Biromaru Terima Kunjungan Puluhan Anak-Anak TK Pertiwi

 


LIPUTANONE.COM - Polsek Biromaru, Polres Sigi menerima kunjungan dari Taman Kanak Kanak  (TK) Pertiwi Desa Mpanau, Kecamatab Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, dalam rangka Polisi Sahabat Anak, Sabtu (2/9/23).


Kedatangan murid-murid TK Pertiwi disambut Panit II Binmas Aipda Suparjo (mewakili kapolsek Biromaru) dan di dampingi  beberapa personil Polsek Biromaru.


Kunjungan ini bertujuan untuk menerapkan program Polisi Sahabat Anak sekaligus untuk menambah ilmu pengetahuan terhadap anak-anak TK dari usia dini dan agar anak-anak tidak takut lagi dengan polisi tetapi takut dengan aturannya


Study tour anak anak TK tersebut berupa pengenalan unit fungsi serta pakaian dinas Polri, Belajar Baris Berbaris, Mengenal rambu rambu lalulintas secara sederhana, Motifasi dengan bernyanyi bersama, Memperlihatkan ruangan di masing-masing unit di Mako Polsek Biromaru. 


Kapolsek Biromaru Akp Abdul Azis S.H, melalui Panit 2 Binmas Aipda Suparjo menjelaskan Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan guna menghilangkan kesan menakutkan terhadap sosok polisi di mata anak-anak.


Sekaligus, diungkapkannya untuk menanamkan rasa empati anak-anak kepada polisi sejak usia dini.


"Kami dari jajaran kepolisian menyambut baik bila ada lembaga pendidikan atau sekolah yang ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan Kepolisian, karena Polisi adalah sahabat anak,” ungkapnya.[Red]Nofli

Posting Komentar

0 Komentar