LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Sejumlah masyarakat di desa Rundeng lakukan doa bersama sambut Pilciksung Serentak

 


LIPUTANONE.COM -  Sejumlah masyarakat di Kelurahan Desa Runding Kecamatan Johan pahlawan kabupaten Aceh barat melaksanakan doa bersama  dalam rangka  pemilihan Geucik langsung Pilciksung yang laksanakan secara serentak ,kamis  19 Oktober 2023, di kabupaten Aceh Barat


Kegiatan doa bersama  tersebut di inisiasi oleh masing-masing perwakilan  Warga  dari empat dusun yang terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat ,Pemuda, pemudi dan pemuka agama desa setempat Pada rabu malam, 18/10/23.


Iwan (50) yang di beri mandat oleh para warga Sebagai pelaksana kegiatan tersebut Mengatakan tujuan digelar acara doa bersama itu adalah untuk memohon keberkahan dan Ridha terhadap, Safruddin  calon Yang mereka usung di Pilciksung Desa Rundeng kecamatan johan pahlawan kabupaten aceh barat, periode -2023-2029. 


"kegiatan doa bersama ini sudah yang kedua kalinya kita adakan dalam bulan ini,  dan ini atas permintaan Sejumlah warga masyarakat di empat dusun, tujuannya untuk mendapatkan Berkah dan Ridho Allah SWT agar Pilciksung tahun 2023 berjalan baik dan Sukses, " ujar Iwan. 


Iya juga menyebutkan, bahwa sosok safruddin sudah 10 tahun menjabat sebagai kepala dusun lingkungan 2 (dua), namun sebagian warga di lingkungan I (satu), lingkungan 3 (tiga)dan lingkungan 4 (empat) juga turut merasakan dampak dari Jiwa Sosial kemasyarakatan yang di miliki Safruddin selama Ia mengemban tugas sebagai salah satu Kadus  di Desa rundeng,"tutur iwan. 


"Hal Senada juga diungkapkan Zulkifli (47) tahun menyebutkan, bahwa sosok Safrudin adalah sosok pemimpin yang layak kita dukung karena selama ini beliau menjalankan tugasnya sebagai bagian dari aparatur desa  tidak pandang bulu, dalam menyikapi berbagai persoalan yang di alami warga setempat  artinya beliau melayani semua lapisan masyarakat yang ada di desa Rundeng tersebut," Ungkap Zulkifli. 


Sementara itu di sisi lain pada kesempatan yang sama 

Yudi saputra (47) warga yang berasal dari lingkungan 

4 (empat) juga mengaplus kinerja Mantan Kadus Lingkungan dua tersebut. 


"yang pasti beliau itu seorang yang memiliki kepribadian yang bijaksana serta sifat tanggap dengan keluhan masyarakat atau warga khususnya di lingkungan dua, bagi saya pribadi ya walaupun saya tinggal di lingkungan Empat, saya sangat Mendukung dan masyarakat di rundeng ini pun kebanyakan juga senang sama beliau," Tutur Yudi,.


Selanjutnya yudi mengajak kepada warga untuk tidak ragu mendukung sosok Safruddin yang di anggap memiliki jiwa Pemimpin Yang Arif dan bijaksana, lebih lanjut yudi berharap  Semoga (Bg Din) Panggilan Akrap Safruddin sehari-hari , terpilih menjadi kepala desa di setempat dan dapat menjalankan fungsi serta tugasnya dengan lebih baik lagi dan amanah ,"harapnya.. 


Pada acara gelar doa bersama tersebut bukan saja dari kalangan bapak-bapak kaum laki-laki saja yang ikut mendukung serta mendoakan safruddin akan tetapi dari kalangan ibu-ibu dan pemilih pemula juga turut serta mendoakan Sosok Safruddin. Setelah melakukan doa bersama sejumlah ibu-ibu melantunkan salawat Badar yang membuat bulu Kuduk para hadirin yang hadir merinding seketika. 


Berdasarkan pantauan awak media, acara Doa bersama itu di mulai pada pukul 20:00 wib dan  hingga Pukul 22:30, sejumlah warga lainnya masih terus berdatangan di tempat di gelarnya acara tersebut,sekadar hanya untuk dapat bersalaman dengan Safrudin. 


Safruddin ( 51) sosok yang di bangga Bangga kan oleh Warganya tersebut, Saat di temui Awak Media mengungkapkan  Rasa Terima kasih yang mendalam kepada seluruh warga yang Telah dengan suka rela hadir dan tulus mendoakan dirinya. 


" Saya sangat senang dan terharu melihat begitu  antusiasnya warga mendukung Saya serta memberikan kepercayaan kepada saya 

Untuk maju di pilciksung desa Rundeng, hal ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya dan patut saya Junjung tinggi serta  jaga dengan baik," Kata Safruddin


Syafrudin menambahkan Ia akan menjaga amanah dan kepercayaan yang telah di berikan dan Jika ia terpilih nanti ia  berjanji akan amanah  dalam melakukan tugasnya sesuai tupoksi dan kemampuan yang ia miliki,"Imbuhnya.


Selanjutnya ia juga Menegaskan jika dirinya di percayakan memimpin desa  Rundeng nantinya, akan melakukan  pembangunan Inftastruktur dalam desa di berbagai bidang, secara menyeluruh, dan merata serta  mengedepankan musyawarah, mufakat dengan segenap  komponen masyarakat desa setempat


"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh masyarakat khususnya di lingkungan 2 dua, dan juga seluruh masyarakat yang hadir, tokoh-tokoh masyarakat, pemudaipemudi, ibu-ibu serta adik-adik kami yang telah dengan sukarela datang ke tempat ini untuk memberikan dukungan Serta donya, " demikian Safruddin


(Dedy Surya)

Posting Komentar

0 Komentar