LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Ratusan Rumah Terendam Banjir, Warga di Komplek Army Di Paksa Mengungsi

 


LIPUTANONE.COM - Hujan lebat yang terus menerus mengguyur Aceh Barat sejak beberapa hari terakhir, mengakibatkan Sejumlah desa  kecamatan di kabupaten tersebut dilanda banjir.


Dari pantauan LIPUTANONE, sejumlah kawasan yang terdampak dari banjir tersebut diantaranya ialah Kecamatan Pante Cermin, kecamatan Kaway XVI, kecamatan Woyla dan  Kecamatan Arongan Lambalek serta Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh barat. 


Desa Leuhan, adalah salah satu desa di kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, juga terkena dampak banjir. penduduk yang mencapai ribuan jiwa itu terpaksa harus mengungsi akibat Rumahnya terendam Air yang tingginya mencapai  60-70,Cm.


Beberapa tenda darurat  dibangun mandiri oleh warga  di sejumlah titik yang terdampak dari banjir tersebut ialah, salah satunya di Tugu Satu dan Tugu dua komplek perumahan Army,  sebagian lainya bertahan di Majid dan kantor balai desa setempat.


"Untuk sementara waktu kami tetap bertahan di sini dengan cara mendirikan tenda-tenda darurat untuk menampung para warga yang terdampak Banjir," ujar Yan, ketua Pemuda Army dusun Blang Pancue. 


Iyan  berharap Kepada  pemerintah Aceh barat dan pihak terkait untuk segera  terjun ke lokasi meninjau langsung para korban banjir di desa  leuhan tersebut. 


Di ketahui, sejumlah warga yang terpaksa mengungsi karena rumahnya terendam air itu, berasal dari Pasi Leuhan, Komplek Perumahan ARMY, Komplek Perumahan Islamic,  Komplek perumahan CRS dan dusun Raja Aceh, Desa Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan  kabupaten Aceh Barat. 


Di duga Penyebab banjir tersebut, salah satu faktornya adalah kondisi hujan yang terus menerus mengguyur kabupaten Aceh Barat sejak beberapa hari terakhir ini akibatnya Tanggul Irigasi  penampungan tidak mampu menampung  beban debit air yang terus meninggkat, sehingga mengakibatkan Banjir dimana-mana



(Dedy Surya)

Posting Komentar

0 Komentar