LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Dangin Rendang IKAMABAS untuk Warga Ladang Rimba

 


LIPUTANONE.COM - Ikatan Masyarakat Bersatu Aceh Selatan ( IKAMABAS) Aceh Barat Aceh  menyalurkan bantuan siap Saji Berupa Daging Rendang dan kerja bakti sosial di Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu

 (10/12/2023).


 Ketua IKAMABAS Mirsal, S. Sos. MSP, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap kita terhadap warga yang terdampak musibah di Ladang Rimba, Bantuan berupa daging rendang padang yg siap saji ini sekitar 70 kg daging dan kerja bakti sosial ini adalah  Kehadiran kami selain menyalurkan bantuan kita juga ikut berpartisip membantu membersihkan Sarana Pendidikan yg ada di lokasi bencana yg di bantu langsung oleh adek-adek mahasiswa Aceh Selatan yg lagi menuntut ilmu di bumi teuku umar" katanya.


Ketua IKAMABAS Mirsal,S.Sos .MSP yang juga Asisten 1 Pemkab Aceh Barat mengatakan pasca banjir bandang melanda gampong Ladang Rimba dua pekan lalu, banyak rumah-rumah warga dan fasilitas umum seperti gedung sekolah masih dipenuhi lumpur dengan ketinggian yg bervariasi.


"Kami melihat hari ini aktivitas warga ladang Rimba masih bajibaku membersihkan lumpur yang masuk ke rumah masing-masing. Kita harap dengan kehadiran sejumlah pengurus IKAMABAS dan Adek-adek Mahasiswa Aceh Selatan IPPEMASEL Aceh Barat  ini dapat sedikit meringankan serta membantu warga kita di Ladang Rimba" harap Putra Asli Aceh Selatan yg berkarir di Pemkab Aceh Barat ini. 


Lebih lanjut Ketua IKAMABAS Aceh Barat juga berharap agar Proses permbersih puing2 dan kayu dan lumpur pasca banjir bandang ini segera bisa terselesaikan dgn baik dan kehidupan ekonomi wilayah ladang Rimba ini bisa kondusif kembali, ungkap alumni IPDN ini.


Ketua pembina IKAMABAS Taslim. MD juga mengungkapkan kalau kita sebelumnya juga telah membuka open donasi khusus dari warga Aceh Selatan yang berdomisili di aceh Barat dan donatur lainnya untuk bencana banjir bandang Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah. Open donasi itu  menerima berbentuk uang dari pihak yang ingin berpartisipasi dan kemudian pihak IKAMABAS sepakat untuk membeli daging untuk direndang menjadi siap saji, ungkap owner Terminal sehat meulaboh ini. 


Kegiatan penyaluran serta bakti sosial ini selain di hadiri langsung oleh Ketua Umum, Ketua pembina IKAMABAS juga turut dihadiri oleh pengurus, serta Safriadi yg merupakan Ketua Masyarakat Labuhanhaji Raya di Aceh Barat dan juga Mahasiswa Aceh Selatan yg terhimpun dalam organisasi IPPEMASEL Aceh Barat.


Masyarakat Ladang Rimba Kecamatan Trumon tengah Masrihelmi mengungkapkan ucapan terimakasih kepada IKAMABAS  Aceh Barat atas sumbangan berupa daging rendang ini yang belum pernah diterima oleh masyarakat ladang Rimba selama Banjir bandang ini. Ini sangat luar biasa dan ide kreatif dari pengurus ikamabas, rasa sangat lezat dan bisa menambah nilai gizi , ungkap masri yg profesi sebagai guru ini. 


Seperti diketahui banjir bandang ladang Rimba ini terjadi saat waktu magrib  tgl 20 November 2023 yang menghancurkan perekonomian wilayah ini dan mengakibatkan kerugian harta benda yg luar biasa.

Posting Komentar

0 Komentar