LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

WARGA ACEH BARAT GELAR DOA BERSAMA JELANG PEMILU 2024

 


LIPUTANONE.COM - Sejumlah Masyarakat  yang tergabung dari 12 kecamatan dalam kabupaten Aceh Barat menggelar doa bersama jelang Pemilu 2024 mendatang yang di gelar secara serentak di Seluruh wilayah Indonesia. 


Warga  yang terdiri dari perwakilan masing-masing Kecamatan se Kabupaten Aceh Barat itu berkumpul di salah satu rumah tokoh masyarakat di jalan Singgahmata dua kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh barat.Sabtu 30/12/23.


Kegiatan doa bersama yang di mulai pada pukul 20:30.wib tersebut, di Pimpin oleh Ustad Muda dari Pondok Pesantren Serambi Aceh, Tgk DEDE AGUSTI, yang bertujuan memohon agar pemilu 2024 berjalan dengan lancar, aman, dan damai. serta Pemimpin yang terpilih nantinya agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan bijaksana serta mampu membawa kemajuan bagi masyarakat di aceh, khususnya di Aceh barat. 


"Doa bersama ini kita laksanakan sebagai wujud solidaritas dan persatuan antar warga masyarakat dalam menghadapi perhelatan demokrasi yang akan datang," kata Maidi  Ketua Pelaksana kegiatan tersebut. 


Maidi juga mengatakan, pelaksanaan PEMILU pada 2024 mendatang, di harapkan dapat berlangsung dengan damai tanpa meninggalkan kesan  perpecahan di antara warga masyarakat. 


" Semoga pemimpin yang kita pilih nantinya mampu membawa perubahan dan  kemajuan serta  kesejahteraan bagi seluruh Rakyat Aceh, khususnya Aceh barat, "Ringkasnya.


Dalam acara itu juga tampak Ketua Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Aceh Jaya, MUSDI FAUZI, mengikuti Doa bersama itu dengan penuh  Khitmat. 


"Saya pribadi sangat merasa bangga dan salut atas sikap yang di tunjukkan oleh masyarakat Aceh Barat pada malam ini, mereka tampak begitu antusiasnya dan bersemangat serta kompak melaksanakan doa bersama ini dengan suka rela, " Ungkap Musdi kepada awak media, usai acara doa. 


Dikatakan Musdi, dirinya  yakin dan percaya bahwa masyarakat Aceh Barat akan menunjukkan sikap yang beradab, santun, dan demokratis dalam menghadapi Pemilu yang akan datang.


Ia juga menambahkan, kebersamaan dan kerja sama antara masyarakat, pemerintah, dan berbagai pihak terkait dalam menyambut Pemilu yang damai dan jujur sangatlah penting dan harus diwujudkan. 


"Semoga Pemilu di Aceh Barat nanti dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan jujur sehingga terpilihnya pemimpin yang berkualitas untuk memajukan Aceh Barat dan mensejahterakan masyarakat," sambungnya. 


Lebih lanjut, Musdi menjelaskan, bahwa masyarakat di Aceh Barat telah  menunjukkan keinginan yang kuat untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi dan menggunakan hak pilih mereka secara bijaksana. Sikap ini menunjukkan kesadaran akan pentingnya peran masyarakat dalam pembangunan dan kemajuan daerahnya. 


Menurutnya, Semangat dan kompaknya masyarakat Aceh Barat juga menunjukkan bahwa mereka siap bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama demi kemajuan dan kesejahteraan kabupaten mereka. 


" Semoga semangat dan tekad ini terus terjaga hingga pelaksanaan Pemilu nanti dan setelahnya untuk menciptakan perubahan yang positif bagi masyarakat Aceh Barat, "Insya Allah Jika saya di berikan kepercayaan, saya akan menjalankan Amanah itu dengan baik dan benar sesuai yang di harapkan Masyarakat Aceh barat, " Demikian ucap Caleg DPRA Aceh Dapil 10,Nomor urut Satu.


Setelah doa bersama, selanjutnya mereka mengadakan diskusi terbuka tentang pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilu serta bagaimana menjaga persatuan dan keberagaman dalam menjalani proses politik. Semoga kegiatan ini dapat memberikan semangat dan inspirasi bagi warga masyarakat dalam menyambut pemilu 2024.


(Dedy Surya)

Posting Komentar

0 Komentar