LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Samsi Barmi Bertekat Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Di Aceh Barat

 


LIPUTANONE.COM - Samsi Barmi, Calon Legislatif dari Partai Aceh (PA), menyatakan tekadnya untuk melanjutkan program pembangunan di Aceh Barat bersama dengan pemerintah daerah setempat jika dirinya kembali terpilih sebagai anggota Legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Barat. 


Samsi Barmi, yang turut dalam pertarungan Calon anggota legislatif ( Caleg) DPRK Aceh Barat, dari Partai Aceh (PA) pada  Pemilu Pileg 2024,merupakan figur penting dalam politik Aceh, ia menekankan, pentingnya kerjasama dan koordinasi antara partai dan pemerintah daerah untuk memastikan kemajuan yang berkelanjutan di wilayah tersebut.


Ia juga menyebutkan, Program-program yang akan dilanjutkan mencakup berbagai aspek yaitu bidang Keagamaan, pendidikan, ekonomi dan Kesehatan. 


" Program di bidang keagamaan, mencakup pemberdayaan dayah dan sarana tempat pengajian dan juga meliputi investasi dalam infrastruktur pendidikan keagamaan, pelatihan tenaga pengajar, serta penyediaan sumber daya pendidikan yang lebih baik,"ungkap Pria yang akrab di sapa Panglima Romi ini. 


Menurutnya, Peningkatan di bidang keagamaan tersebut dapat membantu memperkuat nilai-nilai ukuwah islamiah dan budaya  Syariah di tengah -tengah masyarakat Aceh Barat.


Selain itu, Panglima Romi, juga bertekat melanjutkan Program Pemberdayaan Ekonomi masyarakat menengah ke bawah, UMKM. Program tersebut bertujuan untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di kabupaten Aceh barat. 


" Usaha berbasis UMKM Mikro ini, bisa meliputi pelatihan keterampilan, akses ke modal, serta dukungan dalam pemasaran dan distribusi,"Papar Panglima Romi. 


Panglima Romi juga Menegaskan, melalui Penguatan UMKM nantinya diharapkan, dapat meningkatkan ekonomi lokal dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dan kaum Milenial generasi muda di Aceh barat. 


" Dalam membangun infrastruktur di Aceh Barat, ada beberapa langkah penting yang perlu dilakukan lebih lanjut, termasuk, yaitu Melakukan studi dan perencanaan menyeluruh untuk menentukan infrastruktur apa saja yang paling dibutuhkan oleh masyarakat, " Ungkap Panglima Romi. 


Lebih lanjut Panglima Romi mengatakan, bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lain, menurutnya, adalah penting, untuk memastikan bahwa semua Program berjalan dengan baik dan proyek infrastruktur di kabupaten Aceh Barat, memenuhi kebutuhan Mayarakat. 


Ditambahkan, Jika dirinya diberi mandat oleh masyarakat Aceh barat, maka ia akan memastikan bahwa Anggaran dana yang tersedia akan digunakan secara efisien untuk proyek-proyek infrastruktur yang paling kritikal, "Tegasnya.


" Kita akan berupaya meningkatkan Pembangunan dan memperbaiki fasilitas publik seperti sekolah, rumah sakit, dan pasar. Mengembangkan infrastruktur yang mendukung pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan, " Imbuhnya. 


Ketua DPRK Aceh barat itu juga memastikan, akan Melibatkan masyarakat lokal dalam proyek pembangunan untuk meningkatkan keterampilan dan menciptakan lapangan kerja.


" Langkah-langkah ini penting dilakukan, untuk memastikan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat kabupaten Aceh Barat," pungkasnya. 





(Dedy surya)

Posting Komentar

0 Komentar