LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

"TY" Kasi Pelayanan Desa Tegal Sari Kecamatan Natal Mengaku Tidak Ada diancam Kepala Desa Rizal Efendi

 


LIPUTANONE.COM - TY yang merupakan Kasi Pelayanan Desa Tegal Sari, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara dihadirkan oleh Aparat Pemerintahan Desa Tegal Sari untuk menanyakan perihal pemberitaan disalah satu media online dengan Headline "Kepala Desa Tegal Sari Ancam Kaur Desa Untuk Mengundurkan diri" Pada Kamis(11/01/2023) di Kantor Desa Tegal Sari tampak dihadiri oleh Sekdes iman Saputra,  Ketua RT Ngulon (RT 02) Ribut, Ketua RT Ngetan (RT 01) Tabah Susanto, Kaur Desa Hayati, Ayulisma, Azis, finaldo serta Pemuda dan Masyarakat lainnya seperti Asiato, Rusmadalik, Zulaimin, Andok, Solikin



Dihadapan para perangkat desa tersebut termasuk Ketua RT, Tokoh Masyarakat,Pemuda dan juga Kepala Desa serta yang lainnya, "TY" mengaku tidak ada ancaman yang dilontarkan oleh Kepala Desa Tegal Sari Rizal Efendi, S.Kep, NS terhadap dirinya baik secara langsung maupun via aplikasi WhatsApp.

TY yang merupakan Kasi Pelayanan ini juga tidak mengerti kok jadi bahan pemberitaan di Media online?


Pada kesempatan tersebut, TY juga meminta maaf karena melakukan pemblokiran nomor kontak terhadap salah satu rekan media yang ingin mengkonfirmasi untuk keberimbangan pemberitaan. 


"Saya minta maaf, semalam saya kurang enak badan dan istirahat dengan cepat, makanya tidak menanggapi konfirmasi orang bapak," ucapnya pada awak media Liputanone.com yang saat itu hadir bersama jurnalis Snipernews.id untuk mendengar langsung keterangan dari TY.


Kemudian TY menambahkan, 

"Saya terkejut mendapat  WA dari pak Kades dan perihal ini saya sampaikan sama saudara saya yang di Kampung Sawah. Saya tidak tahu darimana dapat media online info tersebut," pungkasnya dihadapan para RT dan warga lainnya. 


Sementara ditempat yang sama, Kepala Desa Tegal Sari, Rizal Efendi, S.Kep, N.S menyampaikan, 

"Bapak-bapak sekalian yang hadir sudah mendengar langsung pengakuan beliau. Dan kita hanya mencoba memberi saran kepadanya untuk mengundurkan diri agar tidak ada keresahan warga. Tiba-tiba kita sudah diberitakan dan persoalan ini pun sudah sampai ke Kecamatan.

urusan rumah tangga desa dibawa keluar sampai ke kecamatan itu yang membuat saya sangat malu pada pak camat dan tiba tiba ibuk ini sudah didampingi oleh BPD. Seperti mencari tameng atau perlindungan padahal masalah ini bisa nya diselesaikan di desa tidak perlu dengan media, ucapnya


Kemudian Rizal menambahkan, 

"Bapak Camat Natal juga sudah mendudukkan kami bersama, memberi arahan serta petunjuk dan saya kira semuanya sudah terang, dan mungkin ibu TY juga mengerti", pungkas Rizal kepada perangkat desa dan para RT yang hadir saat itu.


Dari Pantauan awak media, Banyak Masyarakat yang tidak setuju TY menjadi Kasi Pelayanan, ini tampak dari para RT dan Tokoh Masyarakat sangat menyarankan agar "TY" mengundurkan diri namun TY hanya menjawab "Saya Pikir-pikir dulu.


Hendri Syahputra 

Posting Komentar

0 Komentar