LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Beri Pembekalan, Nurkhalis Jadi Narasumber Mahasiswa Universitas Tamansiswa

 


LIPUTANONE.COM -  Koordinator Wilayah Gempita Sumbar Nurkhalis SH di depak sebagai narasumber dan memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa MBKM Fakultas Pertanian Universitas Tamansiswa di Aula Universitas Padang, Sumatera Barat, Sabtu (03/02/2024). 



Nurkhalis jelaskan, Sosialisasi dan pembekalan magang mahasiswa tersebut guna akan di berangkatkan magang, yang akan di sebar di seluruh kabupaten kota di Sumatera Barat.



Selaku koordinator Gempita Nurkhalis mengajak anak - anak muda termasuk mahasiswa yang akan magang untuk pengolahan lahan dengan sistim mekanisasi dan digital.



Untuk ketahanan pangan tersebut ke-depan, bangsa ini sangat butuh  anak-anak muda seperti mahasiswa sekarang. Sebagai re - generasi petani supaya terjamin, bahkan, agar ketersedian pangan serta bisa sebagai jawaban dari Indonesia menuju Pangan Dunia. 



Terlihat antusias pertanyaan dari mahasiswa saat sesi tanya jawab, bahkan pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan terkait bagaimana ke depan sektor pertanian, serta sektor pertanian ini mampu menjadikan jawaban untuk dunia kerja yang menjanjikan bagi generasi hari ini maupun masa yang akan datang, katanya. 



Sementara itu, pihak kampus melalui Dekan Dr Milda Ernita berharap, ke depan dengan pembekalan dan magang nantinya agar tamatan dari Universitas tamansiswa akan siap bersaing di dunia kerja.



Turut hadir pada acara tersebut, Dekan Fakultas Pertanian Dr.Milda Ernita,S.Si M.Si dan para ketua Prodi serta Dosen se - Fakultas Pertanian Universitas Tamansiswa serta para Mahasiswa. 



InsyaAllaah Nurkhalis SH korwil Gempita Sumbar alias sitopi Caping "Pejuang Petani" yang juga sedang berjuang maju DPD RI Dapil sumbar, moga berhasil menuju Senayan. 


RefyLiEm

Posting Komentar

0 Komentar