LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Jelang Ramadhan 1445 H, Teuku Arfan PA Donasi Empat Hewan Ternak Kepada Warga dan Komunitas JASA di kecamatan Meureubo

 


LIPUTANONE.COM - Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H tahun 2024 M,Tradisi pemotongan hewan dalam kehidupan Masyarakat Aceh dikenal sebagai meugang atau makmeugang.


Meugang merupakan hari yang dirayakan dengan cara memasak dan menyantap daging bersama-sama dengan keluarga, yang dilakukan dua hari menjelang bulan puasa.


Di momen megang tahun 2024 ini, seperti biasa sebagaimana diketahui pada tahun-tahun sebelumnya, Ketua Komisi 1 satu DPRK Aceh Barat dari Partai Aceh (PA), Teuku Muhammad Arfan, berinisiatif melakukan bhakti Sosial, Menafkahkan Sebagian rezekinya di hari dan bulan Penuh keberkahan itu, kepada Para anak yatim dan warga kurang mampu di Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat. Saptu, 9/3/24.


Diketahui, Teuku Arfan, Acap melakukan kegiatan bakti sosial kepada Masyarakat di desanya, hal itu ia lakukan bukan saja saat ia  sudah menjabat sebagai anggota dewan, namun jauh sebelumnya pada saat dirinya dulu masih mengemban Tugas sebagai kepala Desa ( Geuchik) Pucok Reudeup, beberapa tahun Silam. 


Dalam aksi sosial tersebut, Pria yang akrap disapa, (Kecik Mus) berhasil mendistribusikan sedikitnya empat ekor hewan ternak, yang terdiri dari kerbau dan sapi, kepada warga di sejumlah desa yang berada dalam lingkup Kecamatan Meureubo. 


" Penyaluran hewan ternak ini diharapkan dapat meringankan sedikit beban ekonomi dan membawa kegembiraan bagi penerima manfaat menjelang bulan penuh berkah ini, " Ungkap Teuku Arfan. 


Lebih lanjut, dalam rangka mendukung kegiatan keagamaan dan sosial di komunitas, Teuku Arfan, yang dianggap sosok dermawan oleh sebagian besar masyarakat di sekitarnya, menyumbangkan, satu ekor sapi kepada anggota Jaringan Anak Syuhada Aceh (JASA) yang berada di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat. 


Donasi tersebut diberikan pada hari Sabtu, 9 Maret 2024, dan di terima langsung Oleh Ketua JASA kecamatan Meureubo, di Desa Pucoek Reudeup, sebagai wujud solidaritas dan dukungan terhadap keberlangsungan aktivitas yayasan dalam membantu anak-anak dan keluarga syuhada di Aceh.


Kegiatan berbagi ini mendapat sambutan hangat dan apresiasi dari warga dan tokoh masyarakat serta berbagai pihak terkait, khususnya  komunitas JASA aceh barat. 


Ketua Jaringan Anak Syuhada Kecamatan Meureubo, Muktharuddin, mengapresiasi dan mengungkapkan ucapan terimakasih yang mendalam kepada Teuku Arfan, atas kontribusinya yang sangat berarti bagi warga dan komunitas JASA di Kecamatan Meureubo,Aceh Barat. 


" khususnya kepada kami anak-anak Syuhada yang tergabung dalam JASA Jaringan Anak Syuhada, dan kami mengakui, Teuku Arfan telah banyak memberikan dukungan signifikan, yang tidak hanya mencerminkan komitmen pribadi tapi juga ketulusannya dalam membantu orang lain, "ungkap Mukhtaruddin. 


Lebih lanjut, Mukhtar berharap agar kebaikan yang telah diberikan Teuku Arfan tersebut mendapat berkah dari Allah SWT serta doa agar ia dan keluarganya diberi kesehatan, kemudahan, dan kelapangan dalam semua urusan baik dunia maupun Akhirat, " Pungkas Ketua JASA kecamtan Meureubo itu. 





(Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar