LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Komisi pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang melaksanakan rapat pleno di Lantai V Kantor Bupati Kabupaten Bengkayang

 


LIPUTANONE.COM - Komisi pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang melaksanakan rapat pleno di Lantai V Kantor Bupati Kabupaten Bengkayang. Rapat pleno ini dihadiri seluruh unsur penyelenggara pemilihan umum, pada Jumat, 1/3/2024. 


Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang, Heribertus, membuka langsung kegiatan terakhir KPU Bengkayang dalam hal penyelenggaraan pemilihan Presiden, DPR, DPD, DPR-Prov dan DPRD Kabupaten/kota. 


Di pembukaan pleno tersebut Herbertus mengatakan pihak-pihak yang terlibat menyelenggarakan pemilihan sudah sangat bekerja keras. Oleh karena itu, ia berterima kasih atas saran dan masukan dari berbagai kalangan. 


"Saya ucapkan terima kasih kepada teman - teman PPK yang telah jungkir balik, saya sangat merasakan hal itu, dalam hal proses - proses pelaksanaan Pemilu. Banyak hal yang dikorbankan  terutama tenaga, pikiran dan perasaan untuk menjaga dan mengamankan Pemilu," ungkap Heribertus, pukul 10:30 Wib. 


Tidak lupa dari pihak pengamanan Pemilu Polres Bengkayang, melalu Kapolresnya, AKBP.Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K, turut menyampaikan bahwa pemilihan umum di Kabupaten Bengkayang sudah sangat kondusif, masyarakat Kabupaten Bengkayang dalam pesta demokrasi sudah sangat dewasa. 


"Kedewasaan berpolitik di Bengkayang ini sudah sangat dewasa, tepuk tangan untuk masyarakat Kabupaten Bengkayang. Terakhir kami selalu memproteksi supaya tidak ada hal-hal yang menggangu proses penyelenggaraan Pemilu," terang Kapolres Bengkayang. 


Diwaktu berbeda Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mengatakan bagi kontestan pemilihan umum yang keberatan atas hasil pemilihan agar melakukan protes melalui konstitusi yang disediakan negara. 


"Pemerintah daerah hanya berharap proses penyelenggaraan pemilihan umum berjalan baik, sehingga dapat mewujudkan kondusifitas, pemerintahan berjalan dengan baik dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," ungkap Sebastianus Darwis. Penulis (*Nurdin Mahmud)

Posting Komentar

0 Komentar