LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Peringatan Nuzulul Quran 1445 H dan buka bersama serta pemberian bingkisan Lebaran keluarga besar Lanud Harry Hadisoemantri

 


LIPUTANONE.CO.ID - Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Dion Aridito, S.T., M.M. didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 18/D.1 Ny. Dion Aridito menghadiri acara  malam Nuzulul Quran 1445 H dan dilanjutkan dengan acara buka bersama keluarga besar Lanud Had. Bertempat di Mesjid Baitur Makmur Lanud Had Ds. Bange Kec. Sanggau Ledo Kab. Bengkayang Kalimantan Barat. Kamis 28 Maret 2024.


Danlanud dalam penyampaiannya mengatakan Nuzul Quran adalah peringatan turunnya wahyu pertama kepada Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini biasanya dilakukan pada tanggal 17 Ramadan dalam kalender Islam. Biasanya peringatan ini dilakukan dengan membaca Al-Quran, mengadakan pengajian, dan melakukan amal kebajikan lainnya.


Peringatan Malam Nuzul Quran tahun ini mengusung dengan tema " tingkatkan ketaqwaan pererat silahturahmi, perkuat persatuan dan kesatuan ". 


Sedangkan pada ceramah tersebut oleh Ustadz Muhamad Ardi Arsha. S.Pd menyapaikan, pada bulan Ramadan, umat Muslim memperingati Nuzul Quran, yang merupakan waktu di mana Allah SWT pertama kali menurunkan wahyu Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW.


Peristiwa ini terjadi di bulan Ramadan, ketika Nabi Muhammad SAW sedang berada di gua Hira di Gunung Nur. Turunnya wahyu Al-Quran menjadi momen penting dalam sejarah Islam, yang memulai perjalanan agama Islam sebagai ajaran yang lengkap dan sempurna.tutupnya.


Setelah selesai acara peringatan Nuzulul Quran 1445 H dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan pemberian bingkisan lebaran oleh Danlanud Had serta pembagian THR kepada seluruh Prajurit  Lanud Harry Hadisoemantri.(m.aeifin)

Posting Komentar

0 Komentar