LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Pj Bupati Mahdi Bersama Forkopimda Kembali Tinjau Pasar Bina Usaha



LIPUTANONE.COM - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi Efendi bersama jajaran Fotkopimda Aceh Barat, Kamis (07/03/2024), kembali melakukan peninjauan ke pasar tradisional Bina Usaha di Meulaboh. Peninjauan ke sekian kalinya itu untuk stabilitas harga serta tingkat ketersediaan pangan menjelang Ramadhan yang kini hanya menghitung hari. "Saya turun ke Pasar Bina Usaha kali ini untuk meninjau aktivitas perdagangan, selain itu juga pasar modern (Suzuya), untuk memastikan stok dan harga komoditas pangan aman menjelang ibadah puasa Ramadhan," kata Mahdi kepada awak media, Kamis (07/03/2024) di sela sela acara peninjauan.  

Dalam kunjungannya, Mahdi tampak memeriksa tingkat ketersediaan berbagai jenis bahan pangan serta berdialog langsung dengan pedagang di pasar. Langkah pemantauan ini juga diambil sebagai upaya konkret untuk memastikan bahwa masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan nyaman, tanpa khawatir akan tingkat ketersediaan dan harga komoditas pangan. 

Dalam peninjauan itu, Pj Bupati Mahdi bersama Forkopimda terlihat aktif berkeliling pasar untuk memastikan ketersediaan bahan pangan dan juga untuk memeriksa harga yang berlaku. “KIta secara terbuka telah mengimbau para pedagang untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang, serta menegaskan jika Pemkab Aceh Barat akan terus memantau dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjamin ketersediaan dan stabilitas harga komoditas pangan menjelang bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri nani,” tandas Mahdi. 

Langkah Penjabat Bupati Aceh Barat ini mendapat apresiasi dari sebagian besar masyarakat setempat, yang melihatnya sebagai upaya  nyata dan positif dalam memastikan ketenangan masyarakat di tengah-tengah tantangan ekonomi yang dihadapi menjelang bulan Ramadhan.

Posting Komentar

0 Komentar