LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Waspada! Buaya Kerap Muncul di Sungai Aliran Mereubo Kaway XVI



LIPUTANONE.CO.ID - Warga setempat dihebohkan dengan kemunculan buaya-buaya yang kerap terlihat di Sungai Aliran Mereubo, Kaway XVI. 


Kemunculan Binatang Predator yang Menurut warga lebih dari satu ekor itu, telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat terutama yang tinggal di dekat sungai tersebut.


Camat KawayXVI,Jumiin,S.Pd., saat dimintai keterangan terkait dengan kemunculan Reptil itu, menyatakan sudah menerima laporan dari sejumlah warga dan juga Kepala Desa setempat, ia mengaku akan berkoordinasi dengan pihak pihak terkait agar dapat dilakukan penaganan dan tindakan terhadap Reptil tersebut . 


"Kami akan segera berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA)  untuk mencari solusi terbaik demi keselamatan warga," ujarnya 


Masyarakat diimbau untuk tidak mendekati sungai atau melakukan aktivitas di sekitarnya tanpa pengawasan yang memadai.  Hal tersebut menjadi pengingat penting bagi semua pihak untuk selalu waspada dan menjaga keselamatan bersama, terutama bagi mereka yang tinggal di dekat habitat satwa liar. 


Lebih lanjut,Jumiin menekankan, Pihak berwenang juga akan meningkatkan upaya edukasi kepada masyarakat mengenai cara berinteraksi dengan satwa liar serta langkah-langkah yang harus diambil untuk mengurangi risiko konflik antara manusia dan satwa.


"Langkah-langkah tersebut disinyalir dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan sekaligus melindungi keberlangsungan hidup satwa-satwa di habitatnya, " pungkas Pak Camat KawayXVI. 


Masyarakat juga  diharapkan dapat bekerja sama dan mendukung upaya-upaya konservasi yang dilakukan oleh pemerintah dan lembaga terkait.




(Dedy Surya)

Posting Komentar

0 Komentar