LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Musdi Fauzi Sarankan PT AJB Bangun Rute Jalan Sendiri untuk Mengatasi Kerusakan Jalan di Kaway XVI

 


LIPUTANONE.CO.ID - anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh,MUSDI FAUZI, yang terpilih pada pemilu lalu, menyarankan kepada pihak pengola tambang batu bara di kaway XVI untuk membangun rute jalan sendiri untuk mengangkut batu bara. Kamis, 25/4/24.


Meski belum resmi dilantik, Musdi Fauzi, telah angkat bicara dan merasa prihatin terkait masalah kerusakan jalan di kecamatan Kaway XVI , yang diduga akibat aktivitas truk hauling batubara milik PT Agrabudi Jasa Bersama (AJB). 


Menanggapi sejumlah keluhan masyarakat, dari sejumlah Desa dalam kecamatan Kaway XVI, Fauzi  menyarankan PT AJB untuk mengambil inisiatif membangun rute jalan khusus untuk kegiatan hauling.


Menurut Fauzi, kerusakan jalan yang parah tidak hanya merugikan masyarakat tetapi juga menghambat pertumbuhan ekonomi lokal. 


“Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, PT AJB harus mempertimbangkan pembangunan infrastruktur yang dapat mendukung operasi mereka tanpa merusak jalan umum yang digunakan oleh penduduk setempat," ujar Fauzi.


lebih lanjut kata Fauzi, hal itu merupakan langkah preventif yang diharapkan dapat mengurangi dampak negatif kegiatan hauling batubara terhadap infrastruktur di Kaway XVI, yang selama ini menjadi kekhawatiran besar bagi warga. 


"Iya juga meminta pemerintah daerah agar bijak menangani masalah tersebut Kebijakan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam menjalankan operasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, " Demikian Musdi Fauzi. 



(Dedy Surya)

Posting Komentar

0 Komentar