LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

PERATIN PEKON TANJUNG SETIA BAGIKAN BANTUAN BERAS KEPADA MASYARAKAT TAHAP KE - 4.

 


LIPUTANONE.CO.ID - Peratin Pekon Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat Lampung, memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat yang kurang mampu tahap ke - 4 di bulan april yang di gelar di Balai Pekon Setempat, Kamis 09 Mei 2024


Dengan membagikan kepada 294 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).Yang disalurkan bulan April sama halnya dengan pembagian dibulan sebelumnya. 


Dengan menerima 10 kg  per KPM, yang di salurankan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di Pekon setempat. 


Pembagian bantuan beras tersebut Peratin Iswandi, "mengatakan sesuai peraturan presiden tentang penyelenggaran cadangan pangan pemerintah PERPRES No. 125 Tahun 2022. Menindaklanjuti bahwa penyaluran cadangan pangan pemerintah termasuk dalam pelaksanan pemberian bantuan pangan untuk masyarakat tidak mampu/ miskin utuk membantu kekurangan pangan  serba naik dipasaran disebabkan bencana alam, bencana sosial, dan atau keadaan darurat. 


Oleh karena itu pemerintah desa menyalurkan bantuan beras tersebut masing masing penerima mendapatkan 10 kg beras, dan salah satunya yakni tentang program pemulihan ekonomi, berupa perlindungan sosial dan sesuai aturan yakni, keluarga miskin yang berdomisili di Desa bersangkutan dan terdaftar dalam keluarga tepat sasaran untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, ujar, " peratin. 


Turut hadir dalam acara tersebut, Peratin pekon setempat, Ketua lhp serta anggota,  segenap Aparutur pemerintah pekon , dan masyarakat penerima bantuan.


(NILA)

Posting Komentar

0 Komentar