LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Dinkes Tanggamus Kedodoran, Viral Diberita Barulah TRITON Putih Muncul

 


LIPUTANONE.CO.ID - inas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, setelah viral di beritakan, barulah merealisasikan Mobil Puskesmas Keliling (Pusling) di beberapa UPTD Puskesmas Kabupaten Tanggamus. Kamis, (18/7/2024).


Sejak viralnya berita terkait pengadaan Mobil Ambulance dan Pusling tahun Anggaran 2024, barulah Mobil Pusling tampak berkeliaran.


Namun, hasil penelusuran awak media bersama tim, sampai saat ini belum tampak satupun Ambulance. 


Didapati saat tim hendak Sholat di Masjid kantor DPRD, melihat 2 mobil Pusling yang parkir dibelakang kantor Dinkes, berwarna Putih, dengan merek "TRITON" dan belum terpasang plat. "Saat usai sholat, mobil tersebut sudah tidak ada" ujar Halim.


Berulang kali awak media mencoba mengkonfirmasi Dinas Kesehatan, akhirnya pada sore hari, pukul 15.00 WIB, pihak Dinkes memberikan keterangan. 


Dikatakan Kasubag umum dan Kepegawaian Jauhari, bahwa realisasi Mobil Ambulance dan Pusling sudah selesai. "Total Pusling 9 unit dan Ambulance sebanyak 5 unit, dengan total Anggaran Rp. 9, 26 milyar," katanya


Berkeliarannya Pusling tersebut, diduga sengaja dikondisikan Dinkes guna mengelabuhi publik, pasalnya, hasil penelusuran, bahwa para UPTD Puskesmas disejumlah daerah kecamatan beberapa hari terakhir sibuk berkoordinasi dengan Dinkes Tanggamus.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar