LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

KPU Bengkayang Sasar Sosialisasi Segmen Komunitas di Daerah Kepulauan

 


LIPUTANONE.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang kembali menyelenggarakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Segmen Komunitas pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang Tahun 2024 di Aula Kantor Camat Sungai Raya Kepulauan, Kamis (11/7/2024).


"Terimakasih atas kehadiran para komunitas dalam kegiatan yang kami laksanakan ini," ungkap Yopi Cahyono selaku Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Bengkayang.


Ia menjelaskan, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan terdiri dari dataran rendah, dataran tinggi, pantai dan pulau. Tentunya masyarakat yang ada berbagai macam mata pencaharian baik itu sebagai nelayan, petani, pemadam kebakaran, buruh maupun pekerjaan lainnya.


"Dengan berbagai macam mata pencaharian, informasi terkait Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang sangat minim sekali di dapat oleh masyarakat yang bermukim di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, jelas Yopi Cahyono.


Senada diutarakan Mujidi selaku Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Bengkayang. Ia meminta para komunitas yang hadir untuk pro aktif mengecek apakah keluarga atau anggotanya belum didatangi Pantarlih untuk dilakukan Pencocokan dan Penelitian Daftar Pemilih.


"Apabila belum di datangi Pantarlih, silakan sampaikan kepada kami atau Panitia Pemilihan Kecamatan maupun Panitia Pemungutan Suara," ajak Mujidi.


Sementara itu, Musa Jairani selaku Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Bengkayang mengatakan, dengan kegiatan ini para komunitas yang ada di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan dapat menyampaikan informasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau kepada keluarga dan lingkungan sekitarnya.


Adrito selaku Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Bengkayang berharap pro aktif para komunitas untuk melaporkan kepada pihaknya apabila jajaran badan adhoc baik itu Panitia Pemilihan Kecamatan maupun Panitia Pemungutan Suara yang bekerja tidak sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.


"Tolong awasi kinerja jajaran kami. Bapak dan ibu yang hadir saat ini, sangat kami harapkan untuk membantu mengawasi kinerja mereka," ujarnya.


Penulis : Ansel/ beserta TIM

Posting Komentar

0 Komentar