LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Lanud Harry Hadisoemantri Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan, Tingkatkan Kesiapsiagaan dan Pengetahuan Wilayah.

 


LIPUTANONE.CO.ID - Rabu, 30 Juli 2024. Prajurit Lanud Harry Hadisoemantri kembali menunjukkan kesiapsiagaan dalam menjaga keamanan pangkalan dengan menggelar latihan Pertahanan Pangkalan. Latihan tersebut berfokus pada pengecekan patok 17 hingga patok 25, yang berada di wilayah strategis Lanud Harry Hadisoemantri.


Latihan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Had, Mayor Lek Yovi Taufik, A.Md., yang memberikan arahan dan memastikan bahwa seluruh prajurit melaksanakan tugasnya dengan baik. Kegiatan ini bukan hanya sekedar latihan fisik, tetapi juga merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan prajurit terhadap batas-batas wilayah pangkalan, terutama bagi mereka yang baru berdinas di Lanud Harry Hadisoemantri.


Latihan Pertahanan Pangkalan ini penting untuk mempersiapkan fisik dan mental prajurit kita, agar selalu siap menghadapi segala bentuk ancaman terhadap keamanan pangkalan, ujarnya.


Selain itu, latihan ini juga bertujuan untuk memastikan seluruh personel memahami batas wilayah Lanud yang berdekatan dengan masyarakat. Pemahaman yang baik mengenai batas wilayah ini diharapkan dapat mengurangi potensi konflik atau kesalahpahaman antara prajurit dan warga sekitar.


Latihan Patroli pertahan pangkalan ini dimulai Patok 17 yang berada di daerah Kandasan dan berakhir di Baseops Lanud Harry Hadisoemantri. Rute ini dipilih untuk menantang ketahanan fisik prajurit, serta untuk memberikan gambaran langsung mengenai situasi lapangan yang sesungguhnya.

Posting Komentar

0 Komentar