LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Pengabdian tak terputus: TNI Angkatan Udara Rayakan Hari Bakti ke-77 TNI AU tahun 2024.

 


LIPUTANONE.CO.ID - Lanud Harry Hadisoemantri menggelar Upacara Peringatan Hari Bakti  ke-77 TNI AU di pimpin langsung oleh Komandan Lanud Had Letkol Pnb Dion Aridito S.T., M.M. Bertempat di Lapangan Upacara Lanud Had Ds bange kec.Sanggau Ledo Kab.Bengkayang Kalimantan Barat. Senin 29 Juli 2024. 


Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M. yang dibacakan Danlanud Had dalam amanatnya mengingatkan pentingnya mengambil makna dari patriotisme para pendahulu TNI Angkatan Udara, khususnya peristiwa jatuhnya pesawat Dakota VT-CLA 77 tahun silam. Ia mengajak seluruh prajurit untuk menjadikan Hari Bakti sebagai momentum meringankan beban masyarakat, sebagaimana yang dilakukan para pendahulu.


Dalam peringatan ini, TNI Angkatan Udara telah melaksanakan Karya Bakti di Kabupaten Maros dan Takalar, dengan kegiatan seperti pembagian 4.600 paket sembako, renovasi sekolah, rumah ibadah, fasilitas umum, serta pemberian layanan kesehatan dan bantuan alat kesehatan.


Selain itu, TNI Angkatan Udara terus melaksanakan Operasi Militer Selain Perang, termasuk pengiriman bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana alam. Kepala Staf juga menekankan pentingnya adaptasi dan pengembangan kapabilitas menghadapi tantangan perang modern, serta modernisasi alutsista dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Posting Komentar

0 Komentar