LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Sekber Wartawan Simeulue Pilih Kepengurusan Baru

 


LIPUTANONE.CO.ID - Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Simeulue telah berhasil menggelar pemilihan kepengurusan baru. Pemilihan yang dilaksanakan di salah satu Caffe di pusat kota Sinabang tersebut dihadiri oleh wartawan dari berbagai media cetak, elektronik, dan online. Jum’at, 19 Juli 2024.


Dalam pemilihan yang berlangsung demokratis dan transparan, terpilihlah Alis Anizar (Wartawan KBA.ONE) sebagai Ketua Umum, Agam Virgo (Wartawan Harian Daerah) sebagai Sekretaris dan Agus Mulyadi (Wartawan Opsi Pedia) sebagai Bendahara. 


Sementara beberapa posisi penting lainnya yang membantu menggerakkan roda organisasi akan dilengkapi dalam rapat pengurus terpilih. Kepengurusan baru itu diharapkan mampu membawa semangat baru dan profesionalisme dalam menjalankan profesi jurnalisme di Simeulue.


Ketua terpilih, Alis Anizar menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan terimakasih kepada pengurus sebelumnya atas pengabdian selama menjabat dan telah berhasil membentuk dan menjalankan Sekretariat Bersama (Sekber) wartawan di Simeulue.


Alis Anizar menegaskan komitmennya untuk terus memperjuangkan hak-hak dan kepentingan para wartawan serta meningkatkan kualitas jurnalisme di Simeulue.


“Alhamdulillah, kita wartawan di Simeulue siap bekerja sama dan berkomunikasi dengan berbagai pihak melangkah maju untuk membangun Simeulue. Serta dengan penuh semangat, inovasi, dan profesionalisme, Sekber akan terus berupaya menjadi wadah yang solid dan memperjuangkan hak-hak wartawan di Simeulue,” ujarnya.


Dengan semangat baru, Sekber bertekad untuk menjalankan berbagai program strategis yang mencakup peningkatan kompetensi wartawan melalui berbagai pelatihan, memperkuat jaringan antar wartawan bukan hanya dalam daerah,  namun seluruh wartawan di Indonesia, serta memperjuangkan kebebasan pers dan etika jurnalistik yang tinggi. 


Kepengurusan baru itu juga bertekad akan fokus pada kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk pemerintah daerah dalam hal kerjasama publikasi media dan hal-hal lain untuk menciptakan informasi dan situasi yang semakin kondusif.


Para anggota Sekber yang berhadir menyambut positif terbentuknya kepengurusan baru itu dan berharap dapat melihat perubahan signifikan yang dapat membawa organisasi ini lebih maju dan berperan aktif dalam perkembangan jurnalisme, terutama di Simeulue.



Rudi

Posting Komentar

0 Komentar