LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

ACARA KENDURI SWARNABHUMI DI KEC. PONDOK TINGGI KOTA SUNGAI PENUH TAHUN 2024



LIPUTANONE.CO.ID - Dalam rangka 150 Tahun Masjid Agung Pondok Tinggi, Pemerintah Kota Sungai Penuh bersama Dirjen Kebudayaan dan Kemendikbud Ristek RI berkerjasama menggelar Kenduri Swarnabhumi Kec. Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh "Lek Naghoi" dengan Tema "Mangkaik Baton Taranda, Ngidut Pitlah Ngan Lamao", Sabtu (14/09/2024). 


Dalam hal ini Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Sungai Penuh Hardizal, bersama Anggota DPRD Kota Sungai Penuh berkesempatan hadir di acara tersebut yang digelar di Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh. 


Acara berlangsung lancar dan khidmat, Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir membuka secara resmi acara tersebut yang ditandai dengan membunyikan dan memukul gong. 


Turut hadir Dirjen Kebudayaan dan Kemendikbud Ristek RI dalam hal ini di wakili oleh Pamong Budaya Ahli Utama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Bpk. Drs.Siswanto, MA serta Tamu Daerah tetangga Lainnya.


Dalam kesempatan ini Bpk. Drs. Siswanto, MA dalam sambutannya mengatakan "Kenduri Adat ini harus menjadi momentum untuk terus melestarikan adat istiadat sesuai tatanan masyarakat melayu, Semoga mampu menjadikan inspirasi dan motivasi kuantitas serta kualitas keikhlasan serta rasa tanggungjawab dalam membangun negeri ini." katanya. 


Disamping itu, Hardizal Wakil Ketua DPRD Sementara juga mengharapkan adat yang bersendikan syara, dan syara bersendikan kitabullah, harus senantiasa dilestarikan, terlebih saat ini kemajuan dan perkembangan zaman membuat masyarakat terlena, sehingga adat istiadat seakan sirna. Ungkapnya. (Ekaz Feri)

Posting Komentar

0 Komentar