LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Tangkap Pembunuh Gadis Penjual Gorengan, Mapolda Sumbar Dipenuhi Karangan Bunga

SUMBAR | Setelah polisi menangkap tersangka pembunuh gadis penjual gorengan di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat.

Puluhan karangan bunga berisi ucapan selamat dan terima kasih kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumbar berjejer di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sumbar Jalan Sudirman Padang, Sabtu (21/9/2024).

 "Terima kasih Kapolda Sumbar atas berhasil menangkap pembunuh dan pemerkosa nia," tulisan karangan bunga dari Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy.

Tak hanya Audy, sejumlah anggota DPR, Kadin serta tokoh masyarakat juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polda Sumbar.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada polisi dalam mengungkap kasus pembunuhan ini. 

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah mengapresiasi serta memberikan dukungan dan membantu pihak kepolisian dalam mengungkap pelarian pembunuh NKS,” kata Dwi kepada wartawan, Sabtu (21/9/2024) di Mapolda Sumbar.

Dwi menyebutkan dukungan TNI dan masyarakat sangat membantu polisi menangkap IS yang sangat licin.

Sebelumnya diberitakan, gadis penjual goreng NKS (18) dilaporkan hilang pada Jumat (6/9/2024) saat menjajakan dagangannya berkeliling kampung. Dua hari setelah itu, NKS ditemukan tewas terkubur tanpa busana sehingga diduga menjadi korban pembunuhan dan pemerkosaan.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berdasarkan keterangan saksi, fakta dan barang bukti akhirnya ditetapkan IS sebagai tersangka. IS kemudian berhasil ditangkap polisi pada Kamis (19/9/2024) di Kayu Tanam, Padang Pariaman saat bersembunyi di atas loteng sebuah rumah kosong.

IS kemudian mengakui telah memperkosa dan menguburkan NKS di tempat kejadian perkara.

Posting Komentar

0 Komentar