LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah ABK KM Kaya Sampurna 7 di Perairan Pulau Lemukutan Bengkayang

 


LIPUTANONE.CO.ID -  Tim SAR gabungan berhasil menemukan salah satu dari dua Anak Buah Kapal (ABK) KM Kaya Sampurna 7 GT.56 yang dilaporkan hilang di perairan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.


Penemuan korban pria bernama Samsudin (27), warga Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di perairan Pulau Lemukutan, Kabupaten Bengkayang, Minggu (22//9//24) sekitar pukul 06.55 WIB.


Kasat Polair Polres Bengkayang, IPTU Lanjar mengatakan, penemuan korban Samsudin (27) tersebut, berawal dari informasi dari nelayan yang melihat sesosok jenazah mengapung di perairan Pulau Lemukutan.


“Oleh karena itu, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas maupun Bakamla segera menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian dan akhirnya korban berhasil dievakuasi,” kata Kasatpolair saat dikonfirmasi di Kantor Satpolair Polres Bengkayang, Minggu (22/9) siang.


“Selanjutnya Jenazah langsung dibawa ke Posko SAR TPI Sungai Rengas untuk dilakukan identifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara,” ujar Lanjar.


Lanjar menambahkan, penemuan jenazah ini merupakan bagian dari upaya pencarian ABK KM Karya Sampurna 7 GT.56 yang dilaporkan hilang di perairan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.


Dijelaskannya, sebelumnya salah satu ABK KM Kaya Sampurna yang juga ikut hilang, yaitu Asmadi (22), berhasil ditemukan di perairan Sungai Bakau Besar, Kabupaten Mempawah, pada Sabtu (21/9/24) sekitar pukul 10.00 WIB.


Dengan penemuan jenazah Samsudin (27) ini, artinya pencarian terhadap kedua korban Anak Buah Kapal (ABK) KM Kaya Sampurna 7 GT.56 telah berhasil dan usai dilakukan.


NURDIN

Posting Komentar

0 Komentar