LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Perbaikan Badan Jalan Seuradek Pasie Janeng Segera Dilakukan

ACEH BARAT - LIPUTANONE. CO. ID | Pengaspalan badan jalan Gampoeng Lubok Panyang, yang berjarak sekitar 300 meter sebelum Gunong Drien, sedang berlangsung di ruas jalan Blang Mee - Seradeuk. Kamis, 3/10/24.

Kerusakan di titik ini diakibatkan oleh mobilisasi material kerja, intensitas hujan yang tinggi, dan kondisi badan jalan yang masih labil. 


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, Kurdi, menyampaikan bahwa perbaikan akan segera dilakukan setelah debit air sungai menurun. 


"Insya Allah, segera kita lakukan perbaikan dengan menabur kerikil di lokasi ini setelah debit air berkurang, mengingat material kerikil yang akan kita serak," ujarnya.


Lebih lanjut, Kurdi menjelaskan bahwa pihak PUPR Aceh Barat akan menggunakan dua alat berat (Beco) serta menyiapkan 30 hingga 40 truk untuk mendistribusikan volume kerikil yang diperlukan.

Rencana ini sudah dikomunikasikan dengan Keuchik setempat melalui Kepala Bidang (Kabid) Jalan.


"Permintaan perbaikan ini sebelumnya juga telah diajukan oleh Tgk. Bahtiar pada Rabu, 2 Oktober 2024. “Kami sudah menyampaikan kepada Keuchik bahwa akan dilakukan penanganan dengan serak kerikil," tambah Kurdi.


Sebagai langkah jangka panjang, Pemerintah Aceh Barat telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 miliar melalui Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) pada tahun 2025 untuk penanganan lebih lanjut di titik kerusakan tersebut.






(Edi Uwen DS) 

Posting Komentar

0 Komentar