LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Polres Aceh Barat Gelar Apel Pengecekan Kesiapan Pengamanan Pilkada

MEULABOH - LIPUTANONE. CO. ID |Kepolisian Resor Aceh Barat menggelar Apel Pengecekan Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada 2024 yang digelar di halaman Mapolres setempat. Rabu (02/10/2024).

Hal tersebut dilakukan guna memastikan kesiapan personel dalam menghadapi segala potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul selama pelaksanaan Pilkada.


Bertindak sebagai Inspektur Apel Wakapolres Aceh Barat Kompol Anton Praptono, S.H., M.H. yang diikuti oleh Seluruh personel Polres Aceh Barat.


Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Wakapolres Aceh Barat Kompol Anton Praptono, S.H., M.H. mengatakan, Kegiatan ini penting agar semua personel siap secara keseluruhan sebelum menjalankan tugas pengamanan Pilkada Serentak 2024.


Baik personel Polres maupun Polsek jajaran kita hadirkan dalam Apel Pengecekan ini.


“Pilkada serentak tahun 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah Indonesia, Hampir seluruh daerah di Indonesia akan melaksanakan pemilihan kepala daerah pada waktu yang bersamaan,” jelas Kompol Anton Praptono, S.H., M.H.


Ia berharap seluruh personel dapat menjalankan tugas pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 dengan optimal.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memastikan pelaksanaan setiap tahapan Pilkada berlangsung dengan aman dan lancar, serta memberikan rasa nyaman bagi seluruh masyarakat yang terlibat dalam proses demokrasi ini.

Untuk mengamankan setiap tahapan Pilkada, pihaknya akan terus menjalin koordinasi dengan instansi terkait, mengedepankan kegiatan preemptive dan preventive, serta penegakan hukum terpadu.


"Sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Aceh Barat." Ujar Wakapolres Aceh Barat.



REDAKSI

Posting Komentar

0 Komentar