LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Tarmizi-Said Akan Normalisasi Sungai untuk Nelayan Meurebo

MEULABOH- LIPUTANONE.CO.ID | Calon Bupati Aceh Barat, Tarmizi, SP., MM., bersama Calon Wakil Bupati, Said Fadheil, SH., menggelar silaturrahmi dengan para nelayan di Desa Meurebo, Kecamatan Meurebo, pada Jumat, 11/10/2024

Pertemuan ini bertujuan untuk mendengar langsung aspirasi serta keluhan masyarakat nelayan yang menghadapi kendala dalam kegiatan melaut.


Salah satu perwakilan nelayan menyampaikan permohonan kepada pasangan calon tersebut agar, jika terpilih nantinya, dapat membantu melakukan normalisasi sungai yang menjadi jalur keluar-masuk perahu nelayan menuju laut. 


Kondisi sungai yang dangkal terutama saat musim kemarau sering menghambat aktivitas nelayan, yang berdampak pada produktivitas mereka dalam mencari ikan.


Menanggapi permohonan tersebut, Tarmizi, SP., MM., berjanji bahwa jika ia dan Said Fadheil terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat, normalisasi sungai tersebut akan menjadi prioritas mereka. 


"Kami akan pastikan sungai ini dinormalisasi untuk memastikan kenyamanan dan kelancaran akses para nelayan dalam melaut," tegas Tarmizi.


Setelah acara silaturrahmi, Tarmizi dan rombongannya melanjutkan kegiatan dengan makan siang bersama masyarakat nelayan.

Cabup dan Cawabup bersama para nelayan juga meninjau langsung kondisi sungai dengan menaiki perahu nelayan setempat untuk melihat situasi di lapangan secara lebih mendetail.

Pertemuan ini menjadi kesempatan bagi pasangan Tarmizi-Said untuk menyampaikan komitmen mereka terhadap sektor perikanan di Aceh Barat, yang dianggap sebagai salah satu tulang punggung ekonomi masyarakat pesisir.


Sementara itu, Juru Bicara Tim Pemenangan Tarmizi-Said, Said Mardha Abbas, menambahkan bahwa pasangan ini tidak hanya fokus pada normalisasi sungai, tetapi juga pada peningkatan kesejahteraan nelayan secara keseluruhan. 


“Selain infrastruktur, kami juga akan memperjuangkan akses yang lebih baik bagi para nelayan untuk mendapatkan bantuan modal, peningkatan kapasitas, dan teknologi penangkapan ikan yang lebih modern. Semua ini akan kami lakukan untuk memajukan ekonomi masyarakat pesisir Aceh Barat,”demikian ringkas Jubir TARSA, Said Mardha. 





(Edi Uends) 



Posting Komentar

0 Komentar